Tanam Ulin pada Peringatan Hari Bumi 2020

by | 25 Apr 2020 | Sertifikasi Benih

BANJARBARU – Pohon Ulin yang merupakan pohon tropis dan hanya tumbuh di hutan Kalimantan, dan memiliki kemampuan bertahan hingga ratusan tahun, ditanam oleh jajaran Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel dalam memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada hari Rabu, 22 April 2020.

Bibit pohon ulin yang juga populer disebut kayu besi ini ditanam di halaman LL/BPSBP Komplek Perkantoran Trikora dalam acara penanaman yang dimulai pukul 08.00 Wita.

Kegiatan penanaman Ulin sebanyak 20 bibit pohon yang diberi oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel Suparmi diikuti oleh seluruh pejabat eselon III dan IV lingkup Disbunnak dan UPT Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSBP) dan Balai Inseminasi Buatan.

Dalam arahannya Suparmi mengingatkan kepada para pejabat eselon III dan IV agar tetap menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19. “Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita dalam menjaga bumi dan kelesterian alam yang akan menjadi warisan kita untuk generasi selanjutnya,”

“Jaga jarak fisik, sering cuci tangan, memakai masker dan berolahraga teratur adalah cara yang harus kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19,” tegasnya.

#haribumi2020
#covid19
#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Sejahterakan Petani Dengan Benih Unggul yang Bersertifikat

Sejahterakan Petani Dengan Benih Unggul yang Bersertifikat

KOTABARU - Pengawas Benih Tanaman (PBT) dari Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Perkebunan (BPSBP) telah melakukan pemeriksaan benih kelapa sawit sebanyak 9000 pohon berdasarkan surat permohonan Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru. Tim PBT meluncur dari kantor...

Rakor Bahas Tracking dan Tracing Covid di Kabupaten Banjar

Rakor Bahas Tracking dan Tracing Covid di Kabupaten Banjar

BANJARBARU - Segala cara dan upaya dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Kalsel untuk menekan angka penyebaran dan penularan Covid di Kalsel. Salah satunya angka grafik Covid di Kabupaten Banjar yang...

Bergerak Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19

Bergerak Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19

Kertak Hanyar, Disbunnak - Semangat bergerak dan bekerja yang digelorakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menjadi penyemangat Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi Percepatan Pencegahan Covid-19 Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel untuk melakukan sosialisasi...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This