Bergerak Memutus Rantai Penyebaran Covid 19

by | 20 May 2020 | Inseminasi, Penyuluhan, Perkebunan, Peternakan, Prasarana, Sekretariat, Sertifikasi Benih

Banjarbaru, Disbunnak – Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dibunnak Prov Kalsel bergerak melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19, setelah dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor di titik 0 km Siring Banjarmasin, Selasa (19/05).

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap gubernur yang populer dipanggil Paman Birin ini.

Kepala Disbunnak Kalsel drh Suparmi mengatakan, apa yang disampaikan gubernur harus menjadi perhatian serius agar wabah Covid tak meluas dan bertambah. “Semua komponen harus bekerja sama agar hasilnya bisa maksimal,” kata Suparmi.

Disbunnak Prov Kalsel menurunkan 2 tim yang dipimpin oleh drh. Rini Fajarwati dan Sudiro. Tim langsung menuju kantor Kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Gambut untuk melakukan koordinasi mengenai wilayah mana saja yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan sosialisasi. Tim drh. Rina Fajarwati kemudian melakukan sosialisasi di Desa Manarap Tengah dan Manarap Baru.

Sedangkan tim yang dipimpin Sudiro melakukan sosialisasi di Kelurahan Gambut dan Kelurahan Gambut Barat.
Dari semua lokasi sasaran Tim KIE Disbunnak, hampir semuanya sudah memiliki gugus tugas yang melakukan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19. Selain penyemprotan disinfektan, juga disosialisasikan penggunaan masker dan cuci tangan serta menjaga jarak sosial.

Ketua tim pertama KIE Disbunnak, drh Rini Fajarwati mengatakan, bahwa kunci utama keberhasilan sosialisasi adalah meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker saat keluar rumah. “Dan selalu menjaga jarak serta senantiasa mencuci tangan dengan sabun,” pesan Rini.

Ditambahkan Rini, pihaknya juga melakukan sosialisasi satu arah melalui pengeras suara dan membagikan masker kepada warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Ketua tim kedua KIE Disbunnak, Sudiro juga mengungkapkan bahwa pemutusan tali rantai penyebaran covid ini akan berhasil bila ada kerja sama yang baik antara pemerintah, instansi setempat dan masyarakat. “Kami akan terus melakukan sosialisasi agar penangan Covid-19 ini berhasil dengan maksimal,” katanya penuh semangat.

#covid19
#timkiekalsel
#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Sesuai harapan dan arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar peternak di Banua bisa sejahtera, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel gencar menyosialisasikan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K), salah satunya di Kabupaten Banjar. Disbunnak Kalsel...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This