Gencarkan Sosialisasi, Perkuat Edukasi

by | 26 May 2020 | Inseminasi, Penyuluhan, Perkebunan, Peternakan, Prasarana, Sekretariat, Sertifikasi Benih

Kertak Hanyar, Disbunnak – “Ingat, jalankan protokol dengan menjaga jarak dan hindari kontak fisik saat sosialisasi, dan gunakan APD secara maksimal,” kata drh Suparmi. Pesan itu selalu disampaikan Kepala Disbunnak Kalsel drh Suparmi kepada Tim KIE (komunikasi, informasi dan edukasi) Percepatan Pencegahan Covid-19 Disbunnnak Kalsel yang bertugas. .
Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi Percepatan Pencegahan Covid-19 Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel terus menggencarkan sosialisasi pencegahan Covid-19. Kali ini warga Desa Mekar Raya dan Desa Kertak Hanyar 1, Kabupaten Banjar, yang menjadi sasaran edukasi pencegahan Covid-19.

Tim yang dipimpin Dr Rini Fajarwati, M.Vet dan drh Sofyan masih menjumpai beberapa warga yang tak menggunakan masker saat ke luar rumah. Namun, fasilitas cuci tangan pakai sabun (CTPS) sudah banyak tersedia di beberapa rumah warga.

Saat sosialisasi pencegahan yang dilaksanakan Sabtu (23/5), tim menyambangi rumah warga dan Ketua RT setempat. Tim KIE juga berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa, Bidan dan Ketua RT setempat untuk menggencarkan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan membagikan leaflet serta membagikan masker.
Warga diingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol pencegahan Covid-19, seperti selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. “Kami langsung mendatangi dan mengimbau ibu-ibu yang berbelanja sayur tanpa menggunakan masker. Kami mengingatkan agar menjaga jarak dan selalu menggunakan masker bila ke luar rumah,” ujar
Dr Rini yang memimpin tim ke Desa Mekar Raya.

Sedangkan tim yang diketuai drh Sofyan Irawan menuju Desa Kertak Hanyar 1.Tim terjun langsung ke lingkungan RT 02, RT 03, dan RT 04. Sama dengan kondisi di Desa Mekar Raya, di Desa Kertak Hanyar 1 kesadaran warga menggunakan masker juga masih rendah. “Kesadaran warga untuk selalu memakai masker saat keluar rumah masih kurang,” kata drh Sofyan.
Baik Dr Rini maupun drh Sofyan berharap kesadaran warga bisa meningkat setelah mendapatkan edukasi pencegahan Covid-19.

#covid19
#timkie
#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Sesuai harapan dan arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar peternak di Banua bisa sejahtera, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel gencar menyosialisasikan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K), salah satunya di Kabupaten Banjar. Disbunnak Kalsel...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This