Bergerak Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19

by | 28 May 2020 | Inseminasi, Penyuluhan, Perkebunan, Peternakan, Prasarana, Sekretariat, Sertifikasi Benih

Kertak Hanyar, Disbunnak – Semangat bergerak dan bekerja yang digelorakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menjadi penyemangat Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi Percepatan Pencegahan Covid-19 Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. “Jangan pernah lelah bergerak dan bekerja untuk rakyat. Mari kita bersiap memasuki kehidupan normal yang baru,” kata Paman Birin dalam setiap pesannya.

Pesan gubernur ini yang selalu disampaikan Tim KIE Disbunnak saat membagikan masker dan juga poster kepada warga yang masih belum memiliki masker.

Warga diingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol pencegahan Covid.
“Sosialisasi ini sangat penting sebagai edukasi dan pemahaman warga dalam persiapan menghadapi kehidupan baru di tengah pandemi Covid,” kata Kadis Bunnak Kalsel drh Suparmi.

Kali ini warga Desa Simpang Empat dan Desa Kertak Hanyar 1, Kabupaten Banjar, yang menjadi sasaran edukasi pencegahan Covid-19, Rabu (27/05).

Kegiatan KIE yang dipimpin langsung oleh Zulkifli dan Heri Purwanto ini meneruskan kegiatan KIE yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sebelum sosialisasi pencegahan covid dilaksanakan, Tim KIE terlebih dulu melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan setempat. Selanjutnya tim mendatangi warga dan ketua RT setempat untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19.

Di Desa Simpang Empat, Tim KIE yang dipimpin oleh Zulkifli masih menemukan warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. “Kami menganjurkan dan mengimbau agar kesadaran dalam penggunaan masker di luar rumah sangat penting dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid,” kata Zulkifli.

Selain melakukan sosialisasi, Tim KIE Disbunnak juga membagikan masker serta poster yang diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Sedangkan di Desa Kertak Hanyar 1 yang dipimpin oleh Heri Purwanto, menilai kesadaran warga untuk memakai masker sudah cukup baik. Terutama ketika ingin melakukan aktivitas di luar rumah. “Kesadaran masyarakat dalam menyiapkan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di depan rumah juga sudah baik. Kegiatan keagamaan seperti salat berjamaah di masjid juga dilaksanakan dengan protokol Covid-19,” katanya.

Tim KIE Disbunnak akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi untuk mengingatkan warga pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan menggunakan sabun.

#timkie
#covid19
#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Sesuai harapan dan arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar peternak di Banua bisa sejahtera, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel gencar menyosialisasikan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K), salah satunya di Kabupaten Banjar. Disbunnak Kalsel...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This