Pelihara Aset dengan Pendataan Inventarisasi Aset Individu

by | 23 Jun 2020 | Sekretariat

Sebagai bentuk kepatuhan dalam penerapan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah sesuai arahan bapak Sahbirin Noor Gubernur Kalimantan Selatan, maka Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel melakukan inventarisasi aset individu.

Aset individu adalah peralatan dan sarpras yang dipegang ASN berupa barang seperti laptop, printer, kamera, dan lainnya untuk menunjang kinerja.

Inventarisasi merupakan kegiatan/tindakan, yang bertujuan untuk tertib administrasi dan pemakaian/pemanfaatan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel Suparmi, telah membentuk Tim Inventarisasi Aset Individu Disbunnak yang bertugas mendata, mencatat dan mendokumentasikan barang/aset.

“Kami ingin menerapkan prinsip good governance, untuk menjaga tertib administrasi barang, memudahkan pengawasan dan pengendalian barang, penyaluran barang,” kata Suparmi.

Selain itu menentukan kondisi barang rusak berat sebagai dasar untuk menetapkan usul penghapusan. Inventarasasi aset perindividu ini dilakukan secara bertahap di masing-masing bidang dengan penjadwalan yang sudah disusun.

“Dengan upaya tersebut diharapkan pengelolaan aset Disbunnak dapat lebih baik, tertata dengan rapi, baik dari segi penggunanya dan pemanfataannya,” kata Suparmi.

#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Disbunnak Tinjau Lahan HGU dan Prasarana Karhutla

Disbunnak Tinjau Lahan HGU dan Prasarana Karhutla

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan melalui Seksi Perlindungan Usaha dan Pengelolaan PBS melakukan peninjauan lapangan terkait inclave (mengeluarkan) lahan Hak Guna Usaha. Peninjauan ini sekaligus memonitor sarana dan prasarana kebakaran hutan dan...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This