Sejahterakan Pekebun dengan Membangun Jalan Kebun

by | 27 Jun 2020 | Prasarana

Pembangunan infrastruktur perkebunan menjadi salah satu program prioritas Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel untuk mensejahterakan pekebun di Banua.

Hal ini sejalan dengan visi Paman Birin, Gubernur Kalsel yang ingin para pekebun bisa merasakan manfaat pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. “Pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi disektor perkebunan terus kita lakukan” jelas paman.

Jalan kebun adalah salah satu infrastruktur yang sangat vital untuk mendukung kelangsungan sektor perkebunan. Baik dari segi kelancaran mobilitas hasil produksi maupun hasil olahan dari komoditas perkebunan itu sendiri.

Vitalitas jalan kebun sangat menentukan terhadap produktivitas sektor pekebunan di banua. “Untuk itu pada daerah-daerah yang memiliki potensi perkebunan yang besar akan kita optimalkan lagi dengan menunjang dari segi infrastrukturnya, salah satunya adalah dengan membangun jalan kebun, kami berharap dengan adanya fasilitas jalan kebun ini produktivitas hasil kebun akan meningkat begitu juga dengan kesejahteraan para pekebun kita dibanua,” kata Kadis Bunnak Suparmi.

Manfaat pembangunan akses jalan kebun, diantaranya memperlancar proses pengangkutan hasil komoditas, membuka akses lahan yang dulunya terisolir dan lahan tidur menjadi lahan produktif “Juga yang terpenting adalah mengurangi biaya operasional berupa upah angkut, sehingga para pekebun bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar”, Jelas Suparmi.

Dengan pembangunan infrastruktur ini diharapkan masyarakat pekebun menjadi lebih termotivasi, membangun dan mengolah lahan yang sudah lama tidur menjadi lahan produktif. (Bidang PSP)

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Sesuai harapan dan arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar peternak di Banua bisa sejahtera, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel gencar menyosialisasikan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K), salah satunya di Kabupaten Banjar. Disbunnak Kalsel...

Bangun Irigasi Perpompaan untuk Menyambut Musim Kemarau

Bangun Irigasi Perpompaan untuk Menyambut Musim Kemarau

Komitmen Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mensehterakan pekebun dan peternak melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel terus dilakukan melalui berbagai macam upaya, salah satunya adalah dengan membangun irigasi perpompaan untuk peternak. Menyambut musim...

Bantu Peternak Itik dengan Mesin Tetas Telur

Bantu Peternak Itik dengan Mesin Tetas Telur

Perhatian dan kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terhadap para peternak dan pekebun di Banua memang tak diragukan lagi. Melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel, diserahkan 3 unit mesin tetas telur kepada kelompok ternak itik di Kecamatan Panyipatan...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This