Dorong agribisnis Peternakan Disbunnak Bantu Mesin Chopper Rumput

by | 4 Jul 2020 | Prasarana

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel kembali mendistribusikan 1 unit mesin chopper rumput kepada kelompok tani di Desa Karang Sari, Kecamatan Kusan Hulu, kabupaten Tanah Bumbu.

Bantuan hibah mesin chopper ini merupakan wujud nyata kepedulian Gubernur Kalsel Paman Birin dalam mendukung pertumbuhan agribisnis peternakan di Banua. “Kita akan terus mendorong perkembangan agribisnis peternakan, khususnya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalsel melalui sektor peternakan,” jelas Paman Birin.

Kepala Disbunnak Kalsel Suparmi mengatakan, pemberian mesin chopper rumput untuk mempermudah peternak dalam mengolah pakan ternaknya. Sebagai contohnya adalah untuk membuat pakan silase. Sehingga selain hijauan pakan ternak ada juga pakan pakan alternatif lain yang dapat digunakan. “Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Bapak Gubernur untuk para peternak rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan peternak,” kata Suparmi.

Sutamar, Ketua Kelompok Tani Mekar Sari yang mendapatkan hibah mesin chopper rumput mengaku senang. Permohonan proposal kelompoknya untuk medapatkan mesin chopper rumput akhirnya dapat terpenuhi. “Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah mengabulkan permohonan proposal kelompok kami. Sekarang kami dapat lebih mudah mengolah pakan ternak,” kata Sutamar.

Usai dilakukan serah terima hibah, langsung dilakukan uji coba dan pelatihan tentang tatacara penggunaan mesin chopper tersebut.(Bidang PSP)

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Sesuai harapan dan arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar peternak di Banua bisa sejahtera, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel gencar menyosialisasikan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K), salah satunya di Kabupaten Banjar. Disbunnak Kalsel...

Bangun Irigasi Perpompaan untuk Menyambut Musim Kemarau

Bangun Irigasi Perpompaan untuk Menyambut Musim Kemarau

Komitmen Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mensehterakan pekebun dan peternak melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel terus dilakukan melalui berbagai macam upaya, salah satunya adalah dengan membangun irigasi perpompaan untuk peternak. Menyambut musim...

Bantu Peternak Itik dengan Mesin Tetas Telur

Bantu Peternak Itik dengan Mesin Tetas Telur

Perhatian dan kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terhadap para peternak dan pekebun di Banua memang tak diragukan lagi. Melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel, diserahkan 3 unit mesin tetas telur kepada kelompok ternak itik di Kecamatan Panyipatan...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This