Bantu Peternak Itik dengan Mesin Tetas Telur

by | 25 Jul 2020 | Prasarana

Perhatian dan kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terhadap para peternak dan pekebun di Banua memang tak diragukan lagi.

Melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel, diserahkan 3 unit mesin tetas telur kepada kelompok ternak itik di Kecamatan Panyipatan dan Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanahlaut.

Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen Paman Birin dan pemerintah daerah melalui Disbunnak dalam mendorong para peternak itik di Banua untuk terus berkembang, walaupun di tengah pandemi Covid 19, ucap Kadis Bunnak KalSel, Suparmi.

Bantuan ini disambut gembira oleh Mastur, salah satu anggota peternak itik di Kecamatan Bumi Makmur. Ia mengaku kesulitan mendapatkan bibit itik untuk dibudidayakan. Selama ini bibit itik dibeli dari BPTU HPT Pelaihari, dan itupun harus menunggu dulu. “Kami sangat senang atas bantuan mesin tetas telur dari Paman Birin. Memang selama ini kami sangat mengharapkan bantuan ini,” kata Mastur.

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Disbunnak, Sulwan Natsir menjelaskan, sesuai arahan Kadis Bunnak, kesejahteraan peternak merupakan hal yang utama. “Karena itu, segala upaya kita lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak, walaupun di tengah pandemi Covid 19 ini,” jelas Sulwan.

Ditambahkan Sulwan, bantuan mesin tetas telur ini diharapkan dapat memudahkan peternak itik dalam mengembangkan usahanya. Sehingga peternak itik tidak hanya bisa menjual telur itik saja, tetapi juga bisa menjual bibitnya untuk peternak lainnya.

Usai penyerahan, dilakukan penjelasan singkat tentang cara mengoperasionalkan mesin tetas telur tersebut. (Bidang PSP)

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Asuransi Ternak Sapi Disosialisasikan  ke Kabupaten Banjar

Sesuai harapan dan arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar peternak di Banua bisa sejahtera, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel gencar menyosialisasikan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K), salah satunya di Kabupaten Banjar. Disbunnak Kalsel...

Bangun Irigasi Perpompaan untuk Menyambut Musim Kemarau

Bangun Irigasi Perpompaan untuk Menyambut Musim Kemarau

Komitmen Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mensehterakan pekebun dan peternak melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel terus dilakukan melalui berbagai macam upaya, salah satunya adalah dengan membangun irigasi perpompaan untuk peternak. Menyambut musim...

Jalan Kebun untuk Kesejahteraan Pekebun Banua

Jalan Kebun untuk Kesejahteraan Pekebun Banua

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel terus bergerak dalam membangun infrastruktur perkebunan, guna mensejahterakan pekebun di Banua. Jalan kebun merupakan salah satu program prioritas Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel untuk memudahkan para pekebun...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This