Tim pemeriksa kesehatan hewan kurban bergerilya!

by | 31 Jul 2020 | Peternakan

Jum’at (31/7), Tim Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi bersama tim dari Dinas Kabupaten/Kota yang membidangi Peternakan dan kesehatan hewan diturunkan untuk memeriksa hewan kurban di lokasi pemotongan pada hari ini yang ada di Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan hewan kurban di Kabupaten lainnya di KalSel dilaksanakan oleh tim dari masing masing Kabupaten.

Tim pemeriksa kesehatan hewan kurban bertugas untuk memeriksa kondisi hewan kurban apakah layak dikonsumsi oleh masyarakat atau tidak, mengingat ada begitu banyak penyakit hewan dapat menular ke manusia.

Pemeriksaan dilakukan ante mortem ( Sebelum dipotong) maupun post mortem ( sesudah dipotong). Pemeriksaan hari pertama ini semua sapi dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan penyakit yang berbahaya.

Pelayanan Terpadu Pada Kambing di Hutan Kota Banjarbaru

Pelayanan Terpadu Pada Kambing di Hutan Kota Banjarbaru

Disbunnak - Sebelas ekor kambing yang dipelihara di Persemaian Dinas Kehutanan Prov. Kalsel diperiksa tim dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel bersama Balai Inseminasi Buatan, Selasa (4/8). Kambing yang diperiksa terdiri dari 1 ekor penjantan, 9 ekor...

Instagram

Something is wrong.
Instagram token error.
Load More

Facebook

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This