Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Sabtu, 15 Feb 2020, 09:30:20 WITA 45 Kali Dwicahyo Septo Nugroho, S.Pt Peternakan

MARABAHAN, Disbunnak -  Dalam rangka pelaksanaan program Optimalisasi Realisasi Program Sapi dan Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN), Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Barito Kuala, didampingi Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, serta Balai Inseminasi Buatan, melakukan pelayanan terpadu yang meliputi pemeriksaan kebuntingan, pendataan akseptor dan pengobatan  ternak sapi.

Pendampingan yang dilaksanakan Kamis (13/2), dilakukan di PT. Putra Bangun Bersama di Desa Sungai Tunjang, Kabupaten Barito Kuala.

Adapun jumlah sapi betina yang dilakukan pemeriksaan kebuntingan sebanyak 49 ekor dan pemberian vitamin sebanyak 6 ekor. Petugas juga melakukan pemberian obat cacing sebanyak 2 ekor.  

Petugas  menyarankan kepada peternak agar sapi yang mengalami cacingan agar tidak diumbar terlebih dahulu dan diperhatikan secara rutin kesehatannya.

SIKOMANDAN merupakan komitmen  Kementerian Pertanian agar daging sapi di Indonesia tidak sepenuhnya berasal dari impor, tapi  mengoptimalkan produksi dari dalam negeri. 

Diharapkan kegiatan ini mampu mempercepat peningkatan populasi sapi di daerah, sehingga pertumbuhan perekonomian masyarakat semakin meningkat, khususnya para peternak.(nakeswan)


#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 25 Kali

Persediaan Hewan Kurban di KalSel Tahun ini aman

Senin, 05 Jul 2021, 12:54:00 WITA, Dibaca : 30 Kali
Belum ada komentar untuk "Disbunnak Berikan Layanan Inseminasi di Batola"
Tuliskan Komentar