Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA 25 Kali Administrator Perkebunan

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Banjarbaru, 2/7 Dinas Perkebunan dan Perternakan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rakor dan Sosialisasi Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAD-KSB) 2021-2024 pada Jum’at, 2 Juli 2021 bertempat di salah satu Hotel di Banjarbaru.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah , Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional , Ketua GAPKI Cabang Kalimantan Selatan, Kepala Badan/Dinas Lingkup Provinsi Kalimantan Selatan dan Kepala Dinas Kabupaten Yang Membidangi Perkebunan, serta Seluruh Pimpinan Perusahaan Besar Swasta/Negara  Pengusaha Kelapa Sawit yang ada di Kalimantan Selatan.Hadir juga secara virtual Nara sumber Direktur Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan KLHK dan Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Ditjen Perkebunan Kementan selaku Ketua Sekretariat Tim Rencana Aksi Nasional Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAN KSB) 2019-2024.

Pada Rakor ni juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pelaksanaan Program SISKA KU INTIP antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan  Perusahaan Besar  Perkebunan Kelapa Sawit sebagai bentuk komitmen dalam pelaksanaan Integrasi Sawit-Sapi berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma guna Percepatan Swasembada Sapi Potong di Kalimantan Selatan.

Narasumber  pada Rakor dan Sosialisasi ini adalah  Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup, Direktur Jenderal Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil, Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Plt. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang Kalimantan Selatan, serta Branch Manager Integrasi Sawit Sapi (SISKA) dari PT. Buana Karya Bhakti.

Kegiatan ini sangat penting bagi Perusahaan Besar Swasta/Negara  Perkebunan  Kelapa Sawit yang ada di Kalimantan Selatan karena sebagai wadah untuk menyelesaikan permasalahan keterlanjuran penggunaan lahan dalam Kawasan hutan sekaligus membangun komitmen program integrasi sawit-sapi berbasis kemitraan usaha ternak inti plasma yang akan mendorong swasembada sapi potong di Kalimantan selatan. 
Harapannya semoga perkebunan sawit berkelanjutan dan swasembada sapi potong di Kalimantan Selatan dapat segera terwujud dan menjadikan Banua Sejahtera pesan pa Pj. Gubernur diakhir sambutan nya.

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 25 Kali

PETANI PENERIMA BANTUAN SARANA FASILITASI PENGOLAHAN KOPI DI BIMTEK

Kamis, 08 Jul 2021, 15:28:56 WITA, Dibaca : 15 Kali
Belum ada komentar untuk "Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB"
Tuliskan Komentar