Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Sabtu, 07 Mar 2020, 18:38:56 WITA 43 Kali Dwicahyo Septo Nugroho, S.Pt Perkebunan

BANJARBARU – Dinas Perkebunan dan Peternakan menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Riau, Jumat (6/3).
.
Kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Riau disambut hangat oleh Kadis Perkebunan dan Peternakan, drh Suparmi. Kunjungan kerja ini berkaitan dengan Pengembangan Perkebunan Karet di Kalimantan Selatan.
.
Salah satu yang disampaikan adalah potensi ekonomi dari limbah karet yang bisa dimaksimalkan. "Limbah karet punya potensi ekonomi. Ini yang akan kami maksimalkan agar bisa dimanfaatkan petani karet di Kalsel," kata Suparmi.
.
Kayu hasil peremajaan karet adalah salah satu limbah yang dapat dimanfaatan, salah satu contohnya sebagai bahan pembuatan furniture, olahan cendramata dan kerajian kreatif lainnya.
.
Komitmen dalam menciptakan Pekebun dan peternak sejahtera, terus digelorakan, pola tanam karet dengan jarak 2 × 2.5 × 18 adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan petani karet, karena dengan pola ini petani karet bisa mendapatkan penghasilan tambahan memalui tanaman sela yang mereka tanam.
.
"Terima kasih kepada DPRD Provinsi Riau yang telah berkunjung ke Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel," kata Suparmi sambil menerima pigura kenang-kenangan yang diberikan oleh DPRD Prov. Riau.
.
Anggota Komisi II DPRD Riau berharap kunjungan mereka dapat membuka peluang kerjasama dalam meningkatkan produktivitas karet, sehingga dapat menambah kesejahteraan petani karet.

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 25 Kali

PETANI PENERIMA BANTUAN SARANA FASILITASI PENGOLAHAN KOPI DI BIMTEK

Kamis, 08 Jul 2021, 15:28:56 WITA, Dibaca : 15 Kali

Target 2020 Dibahas Bersama

Rabu, 18 Mar 2020, 15:22:47 WITA, Dibaca : 28 Kali
Belum ada komentar untuk "DPRD Riau Kunjungi Disbunnak"
Tuliskan Komentar