Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Sabtu, 29 Feb 2020, 18:12:13 WITA 37 Kali Dwicahyo Septo Nugroho, S.Pt Pertanian

PELAIHARI - Ini cerita tentang Pak Yulianto, Kepala Dusun Bumi Jaya di Kabupaten Tanah Laut. Kisah tentang para pekebun yang menggantungkan hidup dan masa depan keluarganya pada komoditas hasil perkebunan.
.
Sambil berjalan menyusuri jalan setapak yang licin sepanjang 100 meter, Pak Yulianto menyampaikan harapan dan keinginan semua warganya terhadap Gubernur Kalsel Paman Birin kepada Bidang Prasarana dan Sarana Disbunnak Kalsel yang melakukan pengecekan lapangan.
.
"Kami berharap permohonan kami untuk dibuatkan jembatan mendapat perhatian dari Pak Gubernur," ujarnya yang mendampingi tim PSP Disbunnak melihat dan mencek lokasi pembuatan jembatan kebun di Desa Bumi Jaya, Jumat (28/2).
.
Lokasi yang dituju melewati perkebunan sawit karet kurang lebih 6 ha, dan komoditas pertanian jagung padi 3 ha.
.
"Saya sangat menyambut baik adanya pembuatan jembatan kebun di desa kami. Ini sangat membantu sekali untuk kelancaran petani dalam mengangkut hasil kebun," ucap Pak Yulianto.
.
Sebelumnya, Pak Yulianto bersama para pekebun lainnya bergotong royong membuat jembatan penghubung sementara dari batang kelapa.
.
Namun, debit air yang sangat deras menyapu habis jembatan tersebut hingga tak tersisa. Alhasil saat musim banjir tiba, para pekebun harus mencari jalan alternatif lain yang jaraknya cukup jauh dari jalan utama yang biasa dilalui.
.
Suri Fikriana, Kasi PSP perkebunan menjelaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti usulan tersebut. “Kita akan tindak lanjuti permintaan tersebut, karena kesejateraan pekebun adalah prioritas utama kita.
.
Melalui pembangunan infrastruktur seperti jembatan kebun ini kami berharap produktivitas meningkat, begitu juga dengan pendapatan para pekebun kita," jelas Suri. 
.
penulis: Rauf
bidang: PSP

Kinerja Pegawai Harus Sesuai SOP

Rabu, 04 Mar 2020, 08:48:48 WITA, Dibaca : 34 Kali

Kebutuhan SDM Disbunnak Dianalisa  

Rabu, 04 Mar 2020, 08:44:03 WITA, Dibaca : 0 Kali

Berkumpulnya Pecinta Guru Sekumpul 

Minggu, 01 Mar 2020, 19:05:38 WITA, Dibaca : 0 Kali
Belum ada komentar untuk "Harapan yang Dinanti"
Tuliskan Komentar