Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Rabu, 15 Jan 2020, 16:55:47 WITA 1451 Kali Rauf Ashari, S.kom Perkebunan

PELAIHARI, Disbunnak - Seksi Prasarana dan Sarana Perkebunan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel, kembali melaksanakan pemeriksaan jalan produksi atau jalan kebun di Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Selasa (29/10).
.
Pemeriksaan dilaksanakan untuk memastikan bahwa jalan kebun sudah layak digunakan dan sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan.
.
Jalan yang memiliki lebar 3 meter dengan jarak sejauh 1 kilometer ini, diperuntukan bagi petani sawit, untuk mempermudah mobilisasi hasil produksi.
.
Kabid Prasarana dan Sarana, Sulwan Nastir mengharapkan dengan adanya jalan kebun ini dapat mempermudah petani sawit dalam mengangkut hasil produksinya "Kami berharap dengan adanya jalan ini, petani lebih mudah mengangkut hasil sawit mereka, serta meminimalisir biaya angkut yang biasanya dikeluarkan karena medan yang sulit" ungkapnya.
.
Selama ini petani sawit harus mengeluarkan biaya angkut tambahan sebesar Rp.400 dari 1kg TBS seharga Harga Rp.900, hal ini dikarenakan mobil dengan tonase besar tidak dapat masuk karena akses jalan yang sulit, sehingga harus menggunakan mobil yang lebih kecil.
.
Ketua kelompok tani Mekar Sari, Rudi Hadi Suwarto, mengaku senang dengan adanya jalan produksi ini "Saya mewakili teman teman petani sawit, sangat senang dengan adanya bantuan jalan kebun ini, Alhamdulillah dengan adanya jalan ini akses menjadi lebih mudah, dan kami tidak perlu mengeluarkan biaya angkut tambahan lagi", ungkapnya. (Rauf/Disbunnak)

Kinerja Pegawai Harus Sesuai SOP

Rabu, 04 Mar 2020, 08:48:48 WITA, Dibaca : 35 Kali

Kebutuhan SDM Disbunnak Dianalisa  

Rabu, 04 Mar 2020, 08:44:03 WITA, Dibaca : 0 Kali

Berkumpulnya Pecinta Guru Sekumpul 

Minggu, 01 Mar 2020, 19:05:38 WITA, Dibaca : 0 Kali
Belum ada komentar untuk "Jalan Untuk Petani Sawit"
Tuliskan Komentar