Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Rabu, 04 Mar 2020, 08:46:31 WITA 92 Kali Dwicahyo Septo Nugroho, S.Pt Peternakan

JAKARTA - Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan mendampingi Studi Komparasi Pansus DPRD Prov. Kalsel di Kementerian Pertanian, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jumat (28/2).
.
Pertemuan ini dalam rangka pembahasan Raperda Peternakan dan Kesehatan Hewan Berkelanjutan yang diusulkan oleh Komidi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.
.
M. Imron, Kasubid Standarisasi Mutu Ternak Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yang menjadi moderator pada pertemuan ini sangat antusias menyambut kedatangan tim Pemprov Kalimantan Selatan.
.
Pimpinan studi komparasi, Ketua Pansus, sekaligus pembicara dari Pemprov Kalsel adalah Imam Suprastowo yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Prov. Kalsel.
.
Sedangkan narasumber utama dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan adalah Taufik Irawan, Kasubag Hukum Ditjen PKH.
"Raperda ini akan menjadi raperda pertama di Indonesia.
.
Karena itu, raperda ini diharapkan akan benar-benar bermanfaat tidak hanya bagi peternak, tapi juga bagi masyarakat umum. Dan untuk para peternak sendiri, agar bisa benar-benar menjadi payung hukum yang berguna bagi peternak di Kalsel pada khususnya.
.
Sehingga daerah-daerah lain akan bisa mencontoh dan merasakan taperda yang kami usulkan ini," kata Imam Suprastowo.
.
Setelah melakukan konsultasi dan Koordinasi di Kementan, Tim Penyusun Raperda kembali melalukan rapat di Kantor Perwakilan Pemprov. Kalsel di Jakarta.
.
Rapat ini adalah dalam rangka evaluasi terhadap Pembahasan Raperda di Kementerian Pertanian, Ditjen PKH sebelumnya.
.
(NP/Ump)

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 26 Kali

Persediaan Hewan Kurban di KalSel Tahun ini aman

Senin, 05 Jul 2021, 12:54:00 WITA, Dibaca : 30 Kali
Belum ada komentar untuk "Konsultasikan Raperda Peternakan dan Kesehatan Hewan Berkelanjutan Pertama di Indonesia ke Kementan"
Tuliskan Komentar