Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Sabtu, 22 Feb 2020, 20:26:46 WITA 44 Kali Dwicahyo Septo Nugroho, S.Pt Peternakan

SERDANG BEDAGAI, Disbunnak -  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara resmi meluncurkan program Kementerian Pertanian Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN) secara nasional, Kamis (20/2).

Peluncuran juga dibarengi dengan acara panen pedet Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian  dalam rangka meningkatkan akselerasi peningkatan populasi dan produksi daging sapi/kerbau.

Peresmian program SIKOMANDAN dan panen pedet ini dilaksanakan di Desa Firdaus  Kec. Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel turut hadir dan mengikuti semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut.

Acara peluncuran diawali dengan peninjauan lokasi panen pedet dan pelaksanaan  IB dan PKb oleh Menteri Pertanian dan pejabat lainnya. 
Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumut yang diwakili oleh Sekda, Bupati, Forkopimda Prov. Sumut dan Kab Serga, seluruh pejabat eselon I lingkup Kementan, eselon II lingkup Ditjen PKH, UPT Kementan, Perbankan di Provinsi Medan, Dinas yang menyelenggarakan fungsi peternakan dan Keswan seluruh Indonesia. 
Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan KUR sebesar 15 miliar dan penyerahan AUTS oleh Menteri Pertanian.

Dalam sambutannya Gubernur Sumut yang disampaikan Sekda Provinsi Sumut mengatakan bahwa produk pertanian sebagian besar surplus kecuali sapi, kedelai, bawang merah dan bawang putih. "Langkah yg dilakukan untuk pengembangan ternak sapi  antara lain melalui peningkatan populasi dan produksi, optimalisasi reproduksi, peningkatan akses pembiayaan, pemberdàyaan kelompok dan peningkatan infrastruktur," katanya. 

Penulis: HAN
Bidang : NAKKESWAN
.
.
#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 26 Kali

Persediaan Hewan Kurban di KalSel Tahun ini aman

Senin, 05 Jul 2021, 12:54:00 WITA, Dibaca : 31 Kali
Belum ada komentar untuk "Menteri Pertanian Luncurkan SIKOMANDAN dan Panen Pedet"
Tuliskan Komentar