Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Selasa, 29 Jun 2021, 09:40:58 WITA 42 Kali Administrator Peternakan

Rapat Koordinasi Penanggulangan Rabies Se- Kalimantan Selatan Tahun 2021

Banjarbaru - Dinas Perkebunan dan Peternakan  Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Rabies se-Kalimantan Selatan Tahun 2021 secara virtual yang diikuti oleh Dinas Kabupaten/Kota yang menjalankan fungsi peternakan dan kesehatan  hewan se-Kalimantan Selatan. Rapat Koordinasi ini dibuka langsung Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel, Suparmi, Senin (28/6).


Rapat koordinasi ini menghadirkan narasumber dari Balai Veteriner Banjarbaru, Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pertanian Kab. Tanah Bumbu, Dinas Pertanian Kab. Tabalong dan Dinas Pertanian Kab. Balangan.

Rabies adalah penyakit hewan yang dapat menular ke manusia (zoonosis) dan memiliki tingkat fatalitas yang tinggi sehingga diperlukan penanggulangan yang tepat dan efektif, serta diperlukan kerjasama yang baik antar instansi. Penyakit ini dapat dicegah salah satunya dengan vaksinasi Hewan Pembawa Rabies (HPR). Pada kegiatan ini juga digunakan untuk mengkoordinasikan penyusunan Program Aksi Roadmap Pembebasan Rabies se-Kalimantan dalam mendukung Pulau Kalimantan Bebas Rabies Tahun 2030.

Kadisbunnak Prov. Kalsel, Suparmi mengharapkan komitmennya kepada instansi pemerintahan, pihak swasta ataupun perusahan yang berkerjasama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov.Kalsel untuk turut berpartisipasi dalam penanggulangan penyakit  Rabies di Kalimantan Selatan, salah satunya melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang merupakan langkah sederhana namun dapat dilakukan setiap saat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit Rabies.

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 26 Kali

Persediaan Hewan Kurban di KalSel Tahun ini aman

Senin, 05 Jul 2021, 12:54:00 WITA, Dibaca : 31 Kali
Belum ada komentar untuk "Rapat Koordinasi Penanggulangan Rabies Se- Kalimantan Selatan Tahun 2021"
Tuliskan Komentar