Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Senin, 10 Feb 2020, 07:50:10 WITA 53 Kali Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Perkebunan Perkebunan

Sejahterakan Pekebun, Siapkan Rencana Kerja 2020

SUNGKAI BARU - Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Perkebunan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Balai beserta stafnya, melaksanakan kegiatan rapat staf bulanan dengan membahas program kegiatan yang sudah direncanakan tahun ini, Kamis (06/2).

Dengan tujuan semua program tersebut tepat guna dan terealisasi tepat pada waktunya. Sasarannya tentu saja untuk mensejahterakan masyarakat pekebun di Kalimantan Selatan.

Wiwit Harjono selaku Kepala Balai membagikan tugas ke seluruh stafnya, baik ASN maupun Non ASN. "Tahun ini kinerja kita harus ditingkatkan lagi dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat target Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita cukup lumayan besar yaitu 1,3 M," ujarnya.

Untuk itu, kepala balai meminta kepada kepala seksi pengembangan varietas dan sertifikasi benih perkebunan, Irvan Nadi, agar segera memanggil tenaga ahli untuk menganalisa daun dan tanah di kebun yang  dipelihara. "Agar pengadaan pupuk tahun ini sesuai dengan porsi dan kebutuhan tanamannya, semoga dengan usaha ini produksi tandan buah segar kelapa sawit kita lebih meningkat lagi tahun ini," harapnya.

Adapun tambahan tugas dan tanggung jawab untuk tahun ini, yaitu pemurnian kebun entres karet seluas 33 Ha untuk dijadikan kebun sumber benih di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tujuan kita untuk melestarikan perkebunan karet di Kalimantan Selatan, dan mensejahterakan pekebun dan masyarakat," tandasnya.

#disbunnakbergerak
#disbunnakkalsel

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 25 Kali

PETANI PENERIMA BANTUAN SARANA FASILITASI PENGOLAHAN KOPI DI BIMTEK

Kamis, 08 Jul 2021, 15:28:56 WITA, Dibaca : 15 Kali

Target 2020 Dibahas Bersama

Rabu, 18 Mar 2020, 15:22:47 WITA, Dibaca : 29 Kali
Belum ada komentar untuk "Sejahterakan Pekebun, Siapkan Rencana Kerja 2020"
Tuliskan Komentar