Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Sabtu, 15 Feb 2020, 09:27:58 WITA 51 Kali Dwicahyo Septo Nugroho, S.Pt Peternakan

BANJARBARU, Disbunnak -  Serius dan maksimal. Itulah target yang ingin dicapai Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel dalam setiap pelaksanaan program.

Salah satu persiapan itu adalah melaksanakan rapat persiapan kegiatan panen pedet dan kontes ternak yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Laut pada bulan Maret mendatang.

Rapat yang dilaksanakan Jumat (14/2), ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, drh Suparmi di ruang kerjanya. 

Hadir dalam rapat persiapan tersebut diantaranya Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabid Penyuluhan, Pengolahan, dan Pemasaran, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Tanah laut, BPTU-HPT Pelaihari, dan beberapa instansi terkait guna mendukung suksesnya acara.

Rapat dilakukan guna mendiskusikan persiapan pelaksanaan panen pedet dan kontes meliputi  pembiayaan dan pembagian tugas, dan peran serta dukungan dari masing-masing instansi.

Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini yaitu mensosialisasikan program SIKOMANDAN, KUR, dan AUTS,  mengapresiasi seluruh pelaku usaha maupun peternak serta memberikan edukasi/wawasan kepada petugas dan masyarakat, sehingga dapat lebih meningkatkan usahanya di bidang peternakan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan drh Suparmi  menginginkan acara ini benar-benar dipersiapkan dengan matang.

Ia juga berharap saat acara terlaksana pesan yang terkandung dalam Program SIKOMANDAN ini dapat tersampaikan ke masyarakat. "Sehingga target kita yang juga menjadi visi Pak Gubernur, yaitu swasembada daging di Kalimantan Selatan dapat tercapai," tegas Suparmi.

Rencananya tema yang diusung adalah “Melalui Panen dan Kontes Ternak Sapi Potong Kita  Sukseskan SIKOMANDAN 2020  Menuju Swasembada Daging di Kalimantan Selatan." (nakeswan)


#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 26 Kali

Persediaan Hewan Kurban di KalSel Tahun ini aman

Senin, 05 Jul 2021, 12:54:00 WITA, Dibaca : 30 Kali
Belum ada komentar untuk "Siapkan Kontes Ternak Menuju Swasembada Daging"
Tuliskan Komentar