Rabu, 28 Juli 2021, WITA
Breaking News

Rabu, 12 Feb 2020, 10:31:20 WITA 48 Kali Dwicahyo Septo Nugroho, S.Pt Peternakan

Tingkatkan Mutu Bahan Olahan Karet, Disbunnak Kalsel Gelar Temu Usaha.

Dalam rangka meningkatkan mutu bahan olahan karet, Dinas Perkebunan dan Pertenakan Provinsi Kalsel menggelar Pertemuan temu usaha unit pengolahan dan permasalahan BOKAR (UPPB) dan Sosialisasi petugas kemitraan, Di Kiram park, Kabupaten Banjar, Selasa (11/2/2020). 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan dihadiri jajaran Kepala SKPD perkebunan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Sahbirin mengatakan pertumbuhan ekonomi kalsel bertumpu pada sumber daya alam batubara sebanyak 20%.

"Tetapi, hari ini terus dikembangkan selain sektor batubara, kita mengembangkan sumber daya alam tak terbarukan seperti, Pariwisata, Perkebunan, dan pertanian serta perikanan," ujarnya.

Untuk itu saya berharap petani karet UPPB dapat meningkatkan pertumbuhan sektor karet di Kalsel. "Terus lah menanam pohon karet untuk perekonomian Kalsel, Karena karet sangat berpengaruh terhadap lingkungan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala dinas Perkebunan dan pertenakan Kalsel, Suparmi mengatakan tujuan kegiatan untul meningkatkan mutu bahan olah karet atau BOKAR pada kelembagaan petani khususnya unit pengolahan dan pemasaran BOKAR atau UPPB diwilayah provinsi kalsel 

"Serta melakukan pengawalan pembinaan dan pendampingan terhadap UPPB yang ada di Provinsi Kalsel," ucapnya. 

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan piagam hari perkebunan kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diserahkan langsung oleh perwakilan kementerian Perkebunan dan Pertanian. (MC/Kominfo)

#disbunnakbergerak
#disbunnakprovkalsel

Disbunnak jalankan SISKA KU INTIP sebagai langkah kongkrit RAD-KSB

Kamis, 08 Jul 2021, 15:29:53 WITA, Dibaca : 26 Kali

Persediaan Hewan Kurban di KalSel Tahun ini aman

Senin, 05 Jul 2021, 12:54:00 WITA, Dibaca : 30 Kali
Belum ada komentar untuk "Tingkatkan Mutu Bahan Olahan Karet, Disbunnak Kalsel Gelar Temu Usaha."
Tuliskan Komentar